logoblog

Cari

Bingung Pilih Jurusan Apa? Pilih Jurusan PPPKN FKIP UMMAT Aja.

Bingung Pilih Jurusan Apa? Pilih Jurusan PPPKN FKIP UMMAT  Aja.

Oleh : Isnaini Ibrahim, S.Pd.,M.Pd.,M.H. (Dosen PPKn FKIP UMMAT dan Penulis BukuPerkawinan di Bawah Umur dalam Prespektif Hukum Adat, Hukum

Inovasi Mahasiswa/Pelajar

Uba Leu
Oleh Uba Leu
25 Juni, 2019 07:09:27
Inovasi Mahasiswa/Pelajar
Komentar: 0
Dibaca: 6086 Kali


Oleh : Isnaini Ibrahim, S.Pd.,M.Pd.,M.H.
(Dosen PPKn FKIP UMMAT dan Penulis BukuPerkawinan di Bawah Umur dalam Prespektif Hukum Adat, Hukum Islam dan UU Perkawinan No.1 Tahun 1974)

Melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) merupakan pilihan tepat. Kampus dengan akreditasi institusi “B” ini memiliki 7 Fakultas dan 23 Jurusan/Program Studi, diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL), Fakultas Tehnik (FATEK), Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), dan Fakultas Agama Islam (FAI).


Universitas Muhammadiyah Mataram adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup bergengsi di NTB serta mampu mengimbangi dan menyaingi 2 Perguruan Tinggi Negeri lainnya yakni Universitas Mataram (UNRAM) dan Universitas Islam Negeri Mataram (UIN).

Universitas Muhammadiyah Mataram yang didirikan 39 tahun silam ini telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan yang sangat pesat. Mulai dari jumlah mahasiswa setiap tahun yang terus meningkat hingga pendaftaran mahasiswa baru dibuka sampai 3 gelombang. 


Selain itu, fasilitas pendukung perkuliahan seperti gedung dan ruang belajar sudah sangat representatif. sarana-prasarana berupa internet dan Wifi gratis sudah bisa diakses dengan mudah, hanya dengan menggunakan akun dan password Nomor Induk Mahasiswa (NIM), mahasiswa bisa mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) serta dapat melihat nilai atau Kartu Hasil Studi (KHS) secara online, kerjasama dan pertukaran mahasiswa dengan beberapa perguruan tinggi se-Indonesia hingga perguruan tinggi luar Negeri terus dijalin.

Tahun ini Universitas Muhammadiyah Mataram akan mengirim mahasiswa KKN ke Malaysia sebagai tindak lanjut kerjasama dengan Universitas Sains Malaysia (USM) yang tahun lalu mendatangkan mahasiswa PPL dan KKN ke Universitas Muhammadiyah Mataram. Staf Pengajar/Dosen juga telah memenuhi kualifikasi S2 dan S3, baik lulusan dalam Negeri maupun jebolan luar negeri seperti; Amerika, Australia, Malaysia, dll. 

 

Baca Juga :



Menghadapi tantangan Revolusi 4.0, calon mahasiswa baru tak perlu ragu untuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), mahasiswa akan dibekali dengan skill yang unggul, tidak hanya soft-skill tapi juga hard-skill, ditambah dengan penguatan karakter ke-Islaman melalui content mata kuliah “Al-Islam dan Kemuhammadiyahan” (AIK). Di samping itu, mahasiswa UMMAT juga akan melewati tahap awal penanaman Ideologi Muhammadiyah melalui kegiatan “Baitul Arqam” dengan mengedepankan spirit dan etika Islami.

Untuk pemenuhan hard-skill, semua mahasiswa akan menempuh mata kuliah kewirausahaan dengan tujuan melahirkan sarjana yang berjiwa enterpreneur, siap berkompetisi diberbagai bidang keahlian, serta memiliki identitas moral sebagai pondasi utama seorang muslim.
Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), sebagai salah satu-satunya program studi terakreditasi A melalui Keputusan Badan Akreditasi Nasional Nomor : 1861/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018 tanggal 17 Juli 2018, kini terus melakukan berbagai peningkatan, mulai dari SDM hingga kualitas proses belajar-mengajar. Staf Pengajar/Dosen di Program Studi PPKn memiliki 3 Doktor (S3) dari berbagai disiplin, 2 orang Dosen tengah menempuh S3 dan sebentar lagi selesai, dan sisanya dosen dengan gelar Magister yang tidak diragukan lagi keilmuannya, mereka merupakan lulusan kampus-kampus ternama di Indonesia. 


Prodi PPKn adalah pilihan cerdas untuk para calon mahasiswa karena PPKn mempelajari berbagai disiplin keilmuan yang membedakan dengan jurusan-jurusan lainnya, di dalamnya terdapat ilmu hukum, ilmu sosial, ilmu budaya, ilmu politik, ilmu ketatanegaraan, ilmu kewirausahaan, ilmu agama, ilmu pendidikan dan banyak lagi yang lainnya. Lulusan PPKn diharapkan, selain menjadi tenaga pendidik profesional, juga disiapkan untuk menjadi wirausahawan-wirausahawan muda yang memiliki daya saing di kompetisi global. 
Segera daftrakan diri anda di Program Studi PPKn Universitas Muhammadiyah Mataram, sebelum penutupan gelombang pertama, potongan uang pembangunan 25% dan gelombang kedua potongan uang pembangunan 20%, jika memungkinkan dibuka hingga  gelombang ketiga maka tidak ada potongan uang pembangunan.



 
Uba Leu

Uba Leu

Fitrah Zaiman biasa dipanggil Uba Leu lahir di Desa Leu Sila, anak kedua dari pasangan Deo Uba Tika dan Faridah, Adik dari Al Amin dan Abang dari Rabiatul Adawiah. #HiduplahMenghidupkan#

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan