logoblog

Cari

Mahasiswa Poltekkes Mataram Serukan Gizi Seimbang

Mahasiswa Poltekkes Mataram Serukan Gizi Seimbang

Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59, Sebanyak 150 orang mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Mataram melakukan Long March (jalan kaki)

Inovasi Mahasiswa/Pelajar

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
27 Januari, 2019 13:28:36
Inovasi Mahasiswa/Pelajar
Komentar: 0
Dibaca: 5185 Kali

Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59, Sebanyak 150 orang mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Mataram melakukan Long March (jalan kaki) menyerukan menjaga pola makan dan pemenuhan asupan gizi kepada masayarakat di Carfreeday jalan Udayana, Minggu (27/1).

Koordinator Aksi Long March Indra menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59. “Kita jalan dari tugu pesawat Rembiga, kemudian menuju ke depan Dinas Kominfotik NTB,” kata Indra.

Sepanjang jalan banyak pesan yang disampaikan kepada pengunjung Carfreeday. Penyambut Hari Gizi Nasional masyarakat perlu diingatkan kembali untuk menjaga pola hidup sehat dan makan yang teratur.

“Kami ingatkan masyarakat untuk makan makanan yang bergizi, seperti konsumsi sayur, buah-buahan dan minum susu,” jelas Ketua Mahasiwa juga dikampunya ini.

Untuk memenuhi badan yang sehat, salah satu yang terpenting adalah gizi seimbang. “Kalau dulu kita mendengar istilah 4 sehat 5 sempurna, susu itu bukan penyempurna, tetapi bagian dari gizi seimbang,” jelas Indra.

Indra juga mengingatkan, untuk menghindari makanan yang berlemak, makanan yang terlalu manis, atau asin, makanan terlalu  asam atau pedas. “Syukuri makanan yang ada,” pesanya.

 

Baca Juga :


Bagaimana pola hidup yang sehat,  gizi yang seimbang, makanan yang baik dimakan juga dikampanyekan saat long march tersebut. Mahsiswa Poltekkeas juga membuka ruang konseling gratis tentang pemenuhan gizi seimbang dan tentang stunting untuk masyarakat atau ibu hamil.

“Kami juga berbagi ilmu yang kami dapatkan dikampus, mungkin dapat membantu masyarakat disekitar, sehingga ilmu yang kami dapatkan bukan saja untuk kami namun kami praktekan untuk masyarakat,” ungkap Indra.

Usai long march dan konsultasi gizi bekerjasama mendukung kegiatan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Provinsi NTB, ratusan mahsiswa ini membersihkan sampah disekitar area jalan Udayana dengan membawa kantong plastic.

“Mengakhiri rangkian kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59 tahun 2019, kami memungut sampah di lokasi Carfreeday Udayana, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap hidup sehat,” tutup Indra. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan