logoblog

Cari

Tutup Iklan

Siswa SD Ciptakan Eskapator Hidrolik dari Barang Bekas

Siswa SD Ciptakan Eskapator Hidrolik dari Barang Bekas

Kampung Media NTB – Kabar gembira yang datang dari Praya Lombok Tengah NTB yang mampu menciptakan sebuah permainan dari barang bekas

Inovasi Mahasiswa/Pelajar

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
30 Oktober, 2017 07:38:24
Inovasi Mahasiswa/Pelajar
Komentar: 0
Dibaca: 15404 Kali

Kampung Media NTB – Kabar gembira yang datang dari Praya Lombok Tengah NTB yang mampu menciptakan sebuah permainan dari barang bekas yaitu eskapotor hidrolik. Siapa sangka barang bekas seperti karton, jarum suntik yang sudah tak terpakai lagi dia sulap menjadi sebuah permainan yang benilai edukatif dan inpiratif bagi kita semua.

Ide dari membuat permainan eskapator hidrolik ini berawal dari mahalnya harga permainan permainan pabrikan yang dijual toko-toko, namun anak yang masih duduk di bangku Kelas 5 sekolah dasar tepatnya di MIN Praya Lombok Tengah ini tidak kekurangan akal untuk menuangkan idenya sehingga terciptanlah sebuah permainani yang sangat menarik yaitu eskapator hidrolik.

Meski permainan yang diciptakan oleh anak yang sudah hafal Alquran 2 Jus ini terbilang sangat sederhana, murah, dan masih banyak penyempurnaan namun patut diberikan jempol dan aprisiasi yang setingginya karena sudah bisa menciptakan permainan sendiri dan hasil karyanya itu bisa dijual kepada teman temannya sendiri.  

Anak yang lahir di Mataram, 28 Oktober 2006 bersamaan dengan hari sumpah pemuda ini memiliki bakat yang berkaitan dengan tehnik sehingga ketika tes diketahui sangat menonjol. “memang bakatnya disitu yang menonjol waktu tes” kata Azwar saat di wawancarai (29/10).LInk vidionya (https://web.facebook.com/wenk.praya?hc_ref=ARTvPEO3DyMI1D_sOgxDp77dDWdAeZkIIiHhh19HFEjpjV8seHRaBgGf9s_yLWcf5kg)

 

Baca Juga :


Selain itu juga anak yang bernama lengkap Ahmad Jihad Sholihin ini diketahui pernah menjurai beberapa cabang lomba dan pertadingan tingkat provinsi seperti Cerdas Cermat dan Karate.  

Anak  yang berbakat seperti Ahmad Jihad Sholihin harus terus dibina dan dibimbing hingga meraih impiannya. Peran pemerintah sangat diharapkan untuk ikut serta dalam menampung dan mengembangkan bakat bakat terpedam yang dimiliki anak kecil seperti Ahmad Jihad Sholihin. (lin)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan