logoblog

Cari

Tutup Iklan

Membuat Perubahan Dengan 3 B

Membuat Perubahan Dengan 3 B

MEMBUAT PERUBAHAN DENGAN 3 B Setiap seseorang mempunyai motivasi dalam menjalankan kehidupan masing-masing,  karna kita yakin orang yang berhasil tergantung usaha masing

Inovasi Mahasiswa/Pelajar

Muhammad Zikri al waringi
Oleh Muhammad Zikri al waringi
08 Oktober, 2017 17:12:15
Inovasi Mahasiswa/Pelajar
Komentar: 0
Dibaca: 4233 Kali

Setiap seseorang mempunyai motivasi dalam menjalankan kehidupan masing-masing,  karna kita yakin orang yang berhasil tergantung usaha masing –masing  dalam  memperoleh kesuksesan tersebut. sehingga dari sinilah harus ada yang harus kita perhatikan dan harus kita laksanakan sehinnga kesuksesan selalu berada di tangan kita. kesuksesan merupakan dambaan semua orang, apa pun profesi mereka, sehingga semua orang bisa merasakan kesuksesan kalau mereka benar –benar memperhatikan dalam memperoleh kesuksesan itu.

Sehinnga  ada 3 semboyan yang saya jadikan sebagai motivasi saya yang saya dapatkan dari seorang dosen yang sangat luar biasa, yang kata-katanya penuh makna sehinnga menyejukkan hati. Semboyan itu adalah 3 B,  pertama yaitu bosan bodoh itu artinya kita harus menjadi orang yang pandai dan pintar. sehinnga dengan semboyan seperti ini  akan membuat kita akan lebih semangat  karna kita yakin kita menuntut ilmu mengharapkan ridho Allah SWT  dan memerangi kebodohan yang ada pada diri kita masing-masing. Karna memang sungguh harus kita akui bahwasanya keutaamaan orang yang berilmu sangat banyak sekali, jelas-jelas dalam Al-Qur’an Allah SWT berfirman:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓاْ إِذَا قِيلَ لَكُمۡ تَفَسَّحُواْ فِي ٱلۡمَجَٰلِسِ فَٱفۡسَحُواْ يَفۡسَحِ ٱللَّهُ لَكُمۡۖ وَإِذَا قِيلَ ٱنشُزُواْ فَٱنشُزُواْ يَرۡفَعِ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ مِنكُمۡ وَٱلَّذِينَ أُوتُواْ ٱلۡعِلۡمَ دَرَجَٰتٖۚ وَٱللَّهُ بِمَا تَعۡمَلُونَ خَبِيرٞ ١١

 Artinya : Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

 

Baca Juga :


Yang kedua adalah bosan miskin, itu artinya kita harus kaya, kaya dalam artian  dalam semua aspek kehidupan, baik kaya dalam segi materi, lebih-lebih kaya akan ilmu pengetahuan, bahkan yang terpenting kaya hati, itu akan mengantarkan kita kepada kesuksesan kalau  kita selalu merasa miskin akan ilmu pengetahuan  dan selalu merasa kurang dan kurang kalau dengan ilmu karna ilmu Allah SWT sangat lah luas. andai kata air laut dijadikan tinta nya untuk menulis ilmu Allah SWT  maka itu tidak cukup. yang ketiga adalah bosan gagal itu artinya kita harus sukses dan berhasil .berbagai cara harus kita lakukan demi memperoleh kesuksesan itu, karna kesuksesan bukan hal yang mudah dan gampang dalm memperolehnya. akan tetapi ketika kita sudah terjatuh dalam kegagalan jangan sampai ada kegagalan lagi yang menimpa kita. yakinlah kesuksesan yang sejati ada di tangan kita dan tergantung kita. masa depan anda berada  pada diri ada sendiri. yakinlah usaha dan doa yang kita panjatkan kepada sang kuasa akan mengantarkan kita kepada kesuksesan.

by : Moh. Zikri Al- Mufid



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan